Jumat, 03 Desember 2010

Sudut Pandang Organisasi


Dalam monografi baru pada corporate identity perusahaan Cina (Routledge, 2006), Peter Peverelli, mengusulkan definisi baru corporate identity, berdasarkan teori organisasi umum yang diusulkannya dalam karya sebelumnya. Definisi ini memandang identitas sebagai hasil interaksi sosial:
§  Corporate identity adalah cara aktor perusahaan (aktor yang menganggap diri mereka adalah perwakilan dari perusahaan) menanamkan ide-ide perusahaan mereka dalam interaksi sosial yang berkelanjutan dengan aktor-aktor lain dalam konteks tertentu. Ini mencakup berbagi persepsi tentang realitas, cara untuk melakukan suatu hal, dan perilaku saling bertautan.
§  Dalam proses ini para pelaku perusahaan sama pentingnya dengan yang lain; berkaitan corporate identity kepada perusahaan (kelompok aktor perusahaan) serta yang lain yang relevan;
§  Aktor Perusahaan membangun identitas yang berbeda dalam konteks yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar